Rabu, 05 Mei 2010

Microsoft Masih Kembangkan Komputer Tablet

Pendiri Microsoft, Bill Gates mengatakan perusahaan komputer tersebut masih berencana mengembangkan komputer tablet. Sebelumnya, Microsoft telah membatalkan proyek bernama Courier yang merupakan pengembangan komputer dengan layar sentuh berukuran 7 inci.Menyusul Microsoft, Hewlett-Packard juga mengumumkan penundaan pembuatan komputer tablet berbasis Windows 7, Slate. Hewlett-Packard menyatakan berencana membenahi perusahaan setelah mengakuisisi Palm.

Selain itu, Hewlett-Packard juga mengatakan Windows 7 belum cocok digunakan untuk tablet berlayar sentuh dan prosesor Atom terlalu boros energi untuk Slate.Bill Gates menyatakan bahwa Microsoft masih ingin membuat tablet. "Kami memiliki beberapa proyek membuat tablet," ujar Gates seperti dikutip laman Daily Tech.Namun Gates menegaskan bahwa tablet yang dirancang Microsoft tidak 100 persen bergantung kepada sentuhan jari. Menurut Gates, tablet buatan Microsoft masih akan mendukung input dengan menggunakan pen.

"Kami berpendapat bahwa tablet dengan pen akan sangat digemari pelajar. Tablet tersebut memungkinkan penggunanya untuk membaca dan membuat dokumen pada saat yang sama," kata Gates.Saingan Microsoft, Apple telah menuai sukses dengan komputer tablet mereka, iPad, yang diluncurkan awal April lalu. Sebulan setelah dijual, Apple mengaku berhasil menjual 1 juta unit iPad.

sumber: vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar