Selasa, 16 Maret 2010

RATA-RATA masyarakat Indonesia senang mengkonsumsi makanan padas dan asam. Baik itu yang mengandung cuka, cabai, asam jawa, merica dan sebagaimya. Sebenarnya makanan pedas tidak selalu meninbulkan pola makanan yang negative, twetapoi juga ada unsure posituif nya juga setiap makanan begitu juga dengan makanan cabe yang khas dan terkenal dari Indonesia ini.

Makanan pedas juga memepunyai efek yang positif, baik bagi anak maupun orang dewasa yang memakananya. Namun bagi wanita hamil hendaklah berhati hati dalam mengkonsumsi makan asam dan pedas. Makanan pedas pada umumnya dikhawatirkan dapat menimbulkan sakit perut/abdaminae pain, diare(buang air ecara terus menurus), nyeri ulu hati hingga gastritis atau maag.

Jika anda mempunyai makanan pedas, maka anda cukup beruntung karena banyak sekali manfaatnya yang didapat dari makanan cabai diantaranya :

1. Paprika dan cabai merah banyak mengandung vitamin C

2. Capsailicin bahan yang terdapat didalam cabai dapar berfungsi sebagai nasal decongestan dan anti radang bagi penderita sinusistis. Selain itu juiga dapat meningkatkan kerja pencernaan dan membantu menyembuhkan diare karena infeksi bakteri.

3. Cabai dapat membuat kita mudah terlelap dan tidur lebih nyenyak lagi.


Namun ada baiknya kita membatasi konsumsi makanan pedas dan asam untuk menjaga agar tidak terjadi hal hal yang diinginkan.

0 komentar:

Posting Komentar