Selasa, 16 Maret 2010

ISLAM SEBAGAI AGAMA KESELAMATAN

SELAMA menjadi seorang dai ustad hasan sangat berkomitmen terhadap islam. Dia tindak pandang bulu, siapa pun orangnya kalau dia memperjuangkan agama islam, pasti kan dibela. ( begitulah penuturan sebuah ulama yang di wawancarai oleh surat kabar tabloid haji dan umroh edisi 67)

“Saya akan bela dengan jiwa dan darah asal orang tersebut berjuang untuk umat islam. Dan saya tidak fanatic dengan partai manapun. Saya hanya fanatik kepada Allah, Rosul, dan agama.” Begitulah ucap[an ulama yang asli orang betawi ini. Hasan mengaku, dalam menyampaikan ceramah dan dakwah kepada masyarakat, dirinya kerap kali mengalami sekali kesulitan. Ceramah dan dakwahnya tidak serta merta m,enghilangkan kesulitan dalam memberi pemehaman dan penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya nilai-nilai islam.

Dan dia mengigatkan, islam adalah agama keselamatan yang mencangkup segala aspek kehidupan (universal) baik ekonomi, social, politik hokum dan lain-lain. Ajaran ajaran mulia itu harus disebarkan kepada masyarakat. Dia bilang, saat ini keimanan masayarakat telah mengalami dekadensi. Alhasil, latar belakanh pendidikan, perintah amar ma’ruf nahi munkar, komitmen yang kuat terhadap agama dan kewajiban untuk berdakwah terhadap terhadap keluarga dan orang orang terdekat.

0 komentar:

Posting Komentar