Selasa, 01 Juni 2010

PENGERTIAN SUBSISTEM

Suatu system dapat didefinisikan sebagai suatu kesatuan yang terdiri dari dua atau lebih komponen atau subsistem yang berinteraksi untuk mencapai suatu tujuan. Subsistem-subsistem yang ada saling berinteraksi dan saling berhubungan membentuk satu kesatuan sehingga tujuan atau sasaran system tersebut dapat tercapai.

Konsep sebuah system menurut perancangnya mempertimbangkan system sebagai suatu keseluruhan. Akan tetapi keseluruhan system mungkin terlalu besar untuk dirinci. Oleh karena itu, system dibagi atau uraian atas beberapa subsistem. Pengertian subsistem sebenarnya merupakan dari system itu sendiri. Batasan danpenghubung atau interface di dalam suatu system ditelaah secara cermat untuk menjamin bahwa hubungan antar subsistem didefinisikan secara jelas dan bahwa jumlah semua subsistem merupakan keseluruhan dari sebuah system.

Penggunaan subsistem dapat juga disebut konsep modular. Konsep subsistem dapat digunakan dalam manajeman proyek, tetapi digunakan juga dalam perancangan system. Pembatasan subsistem penting bagi pemeliharaan system.

0 komentar:

Posting Komentar