Selasa, 01 Juni 2010

KONSEP DASAR SISTEM INFORMASI

Sistem informasi manajeman bukan hal yang baru, yang baru adalah komputerisasinya. Sebelum ada computer, teknik SIM telah ada untuk member manajer informasi yang memungkinkan mereka merencanakan serta mengendalikan operasi. Computer telah menambah salah satu atau dua dimensi, seperti kecepatan, ketelitian dan volume data yang meningkat yang memungkinkan pertimbangan alternatif-alternatif yang lebih banyak dalam suatu keputusan, yang didalam suatu organisasi terdiri atas sejumlah unsur, orang yang mempunyai bermacam macam peran dalam organisasi, kegiatan atau tugas yang harus diselesaikan, tempat bekerja, wewenang bekerja, serta hubungan komunikasi yang meningkat bersama organisasi tersebut.

System informasi manajamen merupakan penerapan system informasi didalam organisasi untuk mendukung informasi-informasi yang dibutuhkan oleh semua tingkatan manajeman. Telah diketahui informasi merupakan hal yang sangat penting bagi manajeman di dalam pengambilan keputusan.

Jadi dapat disimpulkan system informasi adalah suatu system didalam organisasi yang mempertemukan kebutuhan pengolahan transaksi harian yang mendukung fungsi operasi organisasi yang bersifat manejerial dengan kegiatan strategi dari suatu organisasi untuk dapat menyediakan kepada pihak luartertentu dengan laporan-laporan yang diperlukan.

0 komentar:

Posting Komentar